Asam nitrat adalah agen oksidasi berwarna yang bisa menjadi berpotensi meledak ketika kontak dengan senyawa tertentu seperti serbuk logam, carbides dan cyanides. Juga dapat sangat keras dan self-igniting bila digunakan dengan beberapa senyawa organik, contoh yang adalah terpentin. Itulah sebabnya ketika memilih sebuah area penyimpanan Anda perlu memastikan bahwa itu disimpan dari organik dan basis. Tak perlu dikatakan, ini memiliki reputasi untuk menjadi berbahaya dan sama sekali tidak ramah kepada orang-orang ceroboh.

Meskipun memang berbahaya, itu adalah komponen yang sangat penting dalam beberapa produk industri. Itu sebabnya produksinya masih diperlukan untuk sebagian besar industri. Pada kenyataannya, ada banyak kegunaan untuk HNO3. Hal ini digunakan untuk memproduksi bahan peledak, pupuk, nitrat, pewarna, beberapa obat, parfum dan Sulfuric acid (yang juga penting untuk beberapa proses industri). Selain ini, hal ini juga digunakan dalam proses pemurnian dari platinum, emas, perak, dan sebagainya. Dalam proses etsa desain untuk perunggu, kuningan dan barang-barang tembaga, agen oksidasi ini juga diperlukan.

Menggunakan disebutkan adalah beberapa kontribusinya. Itulah mengapa, di tengah-tengah bahaya yang membawa, banyak orang masih risiko menjadi pemasok asam nitrat dan produsen produk yang menggunakan HNO3. Karena itu tak terelakkan bagi sebagian orang untuk memasukkannya ke dalam kehidupan sehari-hari dan profesional, yang paling yang dapat dilakukan adalah untuk jual parfum asli dan murah menerapkan langkah-langkah keselamatan dalam penanganan dan penggunaan. Dalam hal ini, ada hukum yang membatasi dan melarang penggunaan, distribusi, manufaktur dan produksi asam nitrat. Dengan demikian, jangan heran jika Anda menemukan sulit untuk mendapatkan akses ke HNO3 setiap kali Anda perlu. Tidak seperti yang sering dijual sebagai makanan favorit Anda yang Anda dapat dengan mudah membeli dari mana saja kapan saja. Anda harus pergi melalui banyak kesulitan untuk menemukan dan mendapatkan memegang itu.

Karena asam nitrat berbahaya bila tidak ditangani dengan baik, Anda perlu tahu tindakan pencegahan spesifik yang Anda butuhkan untuk mengambil dan sinyal peringatan yang perlu Anda ketahui. Berikut adalah beberapa hal untuk membantu Anda dengan aman menggunakan agen oksidasi ini.

1. Ketika dihirup, uap dari asam dapat menyebabkan kesulitan bernafas. Bahkan, jika ada pemaparan, salah satu bahkan bisa mendapatkan edema paru dan radang paru-paru, yang keduanya fatal. Menyadari iritasi tenggorokan, hidung dan saluran pernapasan, tersedak dan batuk seperti ini adalah indikasi yang jelas bahwa seseorang telah menghirup uap yang.

2. Ketika ditelan, dapat memiliki efek langsung seperti sensasi menyakitkan dan pembakaran dalam petikan-petikan pencernaan seperti mulut, tenggorokan, kerongkongan, dan saluran pencernaan. Namun, ide seseorang secara tidak sengaja menelan itu cukup jarang.

3. Kulit kontak juga dapat merusak seperti itu dapat menyebabkan luka bakar parah, kemerahan, nyeri dan bahkan mendalam ulkus jika mendapatkan solusi terkonsentrasi untuk kulit. Jadi, pastikan untuk mengenakan pakaian yang diresepkan untuk menangani asam.

4. Luka bakar dan kerusakan permanen mata juga mungkin jika asam nitrat masuk ke mata Anda. Demikian juga, uap yang dapat menyebabkan iritasi mata. Oleh karena itu, sepasang kacamata bisa menjadi sangat berguna.

5. Sedang di sekitarnya selama jangka waktu yang lama dapat menyebabkan gigi erosi dan kerusakan paru-paru. Hal ini paling mungkin terjadi karena asam dikenal memiliki sifat korosif.

6. Juga, HNO3 dapat membuat setiap kondisi memburuk. Jika seseorang telah memiliki gangguan kulit, penyakit mata dan kardiopulmoner masalah, ia menjadi lebih rentan terhadap memperparah kondisi nya jika ia bekerja dan di sekitar asam sering. Itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk benar-benar memeriksa sejarah medis pekerja dan pelamar.

Mudah-mudahan, dengan mengikuti langkah-langkah ini, risiko HNO3 asam-terkait kecelakaan dapat berkurang jika tidak benar-benar dihindari.